Cara Install Metasploit Framework di Termux tanpa Root

Cara Install Metasploit Framework di Termux tanpa Root


Cara install / pasang metasploit Termux sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Namun, ada sebagian orang yang masih merasa kesulitan untuk menginstal metasploit framwork di Termux tersebut. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tutorialnya.

Sebelumnya, apakah Anda sudah tahu dengan kegunaan metasploit di Termux atau fungsi metasploit di Termux? Jika belum, yuk kita simak terlebih dahulu penjelasan tentang metasploit tersebut.

Metasploit adalah sebuah Tools atau dapat juga dikatakan framwork yang dapat digunakan untuk kegiatan hacking atau lain sebagainya. Sejatinya, kegunaan atau fungsi dari metasploit ini adalah untuk mengembangkan atau memanfaatkan kode terhadap mesin target jarak jauh.

Seperti sub-proyek penting, database opcode, shellcode arsip, dan lain sebagainya. Selain itu, metasploit juga dapat digunakan untuk dua kegiatan, sah dan juga non sah. Jadi, fungsi dan kegunaan metasploit ini cukup banyak sekali dalam kegiatan hacking, maupun bukan.

Cara Install Metasploit di Termux

Seperti yang saya katakan diatas, bahwa untuk cara install metasploit di Termux ini cukup mudah. Namun, buat yang masih awam. Tentu akan kebingungan, oleh karena itu berikut langkah-langkah cara install metasploit di Termux no Root:

1. Seperti biasa, pertama-tama silahkan Anda buka aplikasi Termux terlebih dahulu. Jika sudah, kemudian jalankan perintah berikut:

pkg install git
git clone https://github.com/Hax4us/Metasploit_termux
cd Metasploit_termux
chmod +x metasploit.sh
./metasploit.sh

Note: Jika ada pilihan Y/N, maka silahkan saja Anda pilih Y.

2. Setelah penginstalan selesai, langkah selanjutnya adalah menjalankannya dengan perintah msfconsole. Maka, akan muncul tampilan metasploit seperti gambar berikut.


Gimana mhanx? Mudah bukan?

Demikianlah tutorial singkat yang dapat kami bagikan kali ini tentang Cara Install Metasploit di Termux 2019 100% WORK. Jika ada kendala saat melakukan penginstalan, maka silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah postingan ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih,