[Berhasil!] Cara Root Xiaomi Redmi 4X tanpa PC / TWRP

[Berhasil!] Cara Root Xiaomi Redmi 4X tanpa PC / TWRP


Root atau Rooting merupakan salah satu proses yang dapat memberikan keleluasaan kepada para pengguna smartphone. Dengan melakukan Root, maka pengguna smartphone akan diberikan kebebasan setara pengembang aplikasi Android.

Minsalnya seperti kita dapat menghapus atau mengganti aplikasi bawaan sesuka hati, dan lain sebagainya. Selain itu, dengan melakukan Root, kita diberi kebebasan penuh dalam mengelola sistem smartphone kita.

Oleh sebab itu, tak heran jika banyak orang yang ingin melakukan Root pada smartphone Android mereka. Nah, berbicara soal Root, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial tentang Cara Root Xiaomi Redmi 4X tanpa PC 100% work.

Cara Root Xiaomi Redmi 4X tanpa PC

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk proses Root Xiaomi Redmi 4X ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Seperti yang kita ketahui, untuk melakukan Root pada Xiaomi Redmi 4x ini, pastikan smartphone Anda sudah dalam keadaan terpasang TWRP terlebih dahulu. Jika belum, silahkan Anda baca Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X Berhasil no PC.

2. Selanjutnya silahkan Anda download file Super SU.zip nya, kemudian pindahkan file Super SU.zip ke penyimpanan telepon di luar folder.

3. Matikan smartphone Xiaomi Anda dan masuk ke TWRP dengan menekan tombol power + volume up secara bersamaan. Lalu pilih Install dan arahkan ke file Super SU yang telah Anda download tadi.

4. Pilih Super SU.zip kemudian swipe ke kanan dan tunggu sampai proses Rooting selesai. Jika sudah, pilih Reboot System maka Xiaomi Redmi 4X Anda akan masuk ke home menu.

5. Untuk melihat apakah proses Rooting berhasil, maka silahkan Anda cek menggunakan aplikasi Root Checker dan coba jalankan aplikasi yang membutuhkan Root, jika berhasil terbuka tanpa ada perintah Root, maka smartphone Anda sudah dalam keadaan Root.

Gimana mhanx? Mudah bukan?

Note: Pastikan Anda mengikuti tutorial diatas secara benar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada smartphone Xiaomi Redmi 4X Anda.

Oke, demikianlah yang dapat kami bagikan kali ini tentang Cara Root Xiaomi Redmi 4X tanpa PC. Jika ada pertanyaan, maka silahkan bertanya pada kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat dan terima kasih,

Oh iya, jangan lupa kunjungi TeknooUy untuk mendapatkan informasi mengenai gadget, game dan lainnya...